Kamis, 16 Juni 2011

PERAN KORPRI DALAM MASYARAKAT

PELOPOR, POSO, (14/6) KORPRI mengadakan acara sosialisasi Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) di lingkungan pemerintah Kab. Poso. Bpk. Ir. T. Samsuri (Wakil Bupati Kab. Poso) dalam sambutannya mengatakan bahwa sudah seharusnya KORPRI dapat senantiasa selalu meningkatkan pelayanannya kepada masyarakat. Kemudian selalu disiplin dan tidak melanggar sumpah jabatan. Terima kasih kepada tim Pembina KORPRI dari Propinsi yang jauh-jauh datang ke Kab. Poso ini. Cintailah korps sendiri bukan mencintai organisasi lainnya. Para pegawai dituntut untuk lebih loyal kepada organisasi sendiri dibandingkan organisasi lainnya. Dengan demikian, KORPRI dapat lebih maju dan berkembang seiring dengan anggota-anggotanya.

Kemudian Ibu. Hj. Siti Norma Mardjanu (Pemateri/Tim Pembina KORPRI Sulawesi Tengah) memaparkan bahwa dalam sosialisasi ini, pihaknya menekankan tujuan KORPRI itu sendiri yakni memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat. Kemudian dirinya selalu memperjuangkan tunjangan-tunjangan yang patut didapatkan bagi anggotanya seperti tunjangan anak, istri dan para anggota yang berprestasi. Apalagi khususnya kepada para anggota berprestasi, selayaknya mendapatkan penghargaan yang setimpal dengan prestasi yang mereka tunjukkan.

Sedangkan untuk Kab. Poso sendiri, terlihat masih kurangnya motivasi dalam berorganisasi. Oleh karena itu, pihaknya tidak henti-hentinya memberikan motivasi dan dorongan kepada mereka. Dalam kesempatan kali ini, pihaknya mengapresiasi pemkab Poso dalam mengundang anggota-anggotanya yang datang dari tingkat kecamatan hingga kabupaten.

Adapun tema sosialisasinya adalah KORPRI Mendukung Reformasi Birokrasi untuk Mewujudkan Pegawai Negeri Sipil yang Memiliki Kompetensi Handal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar