Sabtu, 07 Mei 2011

KINERJA PELAYANAN RUMAH SAKIT UMUM DAERAH POSO SEMAKIN BAIK.

POSO,PELOPOR. Selama ini Rumah Sakit Umum Daerah Poso selalu mendapat sorotan yang negatif oleh segelintir masyarakat yang tidak suka terhadap pelayanan yang diberikannya. Sehingga lebih banyak sisi buruknya yang disoroti tetapi sisi baiknya tidak pernah dinilai oleh masyarakat, itulah relitas yang terjadi selama ini.
Namun sorotan itu tidak menjadi kendala dalam melakukan pelayanan terhadap masyarakat di Kabupaten Poso. Setelah beberapa kali berganti-ganti Direktur selaku pejabat yang membuat kebijakan dalam pengelolaan manajemen Rumah Sakit, baru kali ini ada nada positif yang diungkapkan oleh salah seorang pasien yang sempat dirawat di rumah sakit tersebut.

Dalam peryataannya kepada Pelopor bahwa pelayanan sudah semakin baik, daripada tahun-tahun sebelumnya. Hal ini perlu dipertahankan oleh pihak menejemen Rumah Sakit sehingga semakin menambah kepercayan publik dalam bidang pelayanan kepada para pasien yang dirawat dirumah sakit tersebut.

Di tempat yang sama, salah seorang warga masyarakat yang sempat keluarganya masuk dan dirawat, saya sangat terharu dengan pelayanan di Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Poso sudah semakin baik dalam melakukan perawatan terhadap masyarakat kecil, seperti keluarga saya ini. Hal ini membuktikan bahwa kinerja para pegawai di rumah sakit ini semakin baik dan mengerti akan kesulitan masyarakat kecil, kuncinya kepada Pelopor.

Keberhasilan Rumah Sakit Umum Daerah Poso dalam meningkatkan kinerja yang dicapainya, tidak lepas dari figur seorang pimpinannya selaku panutan di lingkungan rumah sakit tempatnya bekerja. Dengan demikian, semua program yang dilaksanakan dapat tercapai dengan baik.

Walaupun baru empat bulan menjabat selaku Direktur, dr.Djani Moula, M.Kes, telah memberikan perubahan yang sangat signifikan dalam mengelola Rumah Sakit umum Daerah Poso. Peningkatan kinerja ini bukan menjadi beliau berbangga diri, namun dengan penilaian masyarakat tersebut membuat beliau semakin terus melakukan pembenahan agar rumah sakit ini menjadi kebanggaan masyarakat Kabupaten Poso di masa yang akan datang dan setara dengan Rumah Sakit Umum yang ada di Provinsi Sulteng.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar