Selasa, 10 Mei 2011

KUAT DUGAAN PENERIMAAN CPNS SARAT KKN

PELOPOR,POSO, Pengangkatan CPNS baik honor maupun umum pada tahun 2010 lalu, tidak melalui prosedur yang berlaku dan hanya formalitas belaka untuk mengikuti ujian dan lolos sebagai CPNS di lingkungan pemerintah Kab. Poso. Hal ini sudah mulai terkuak oleh adanya fakta-fakta kebusukan akibat adanya dugaan kolusi dengan para oknum pejabat di lingkungan BKD pada masa yang lalu. Pada akhirnya, kepercayaan masyarakat Kab. Poso dan pemerintah pusat yang kembali terkena dampaknya.

Kemudian terdapat fakta yang ada di lapangan bahwa terdapat beberapa oknum masyarakat yang diduga telah diambil dananya oleh oknum pegawai BKD namun belum lolos dalam seleksi CPNS. Kemudian mereka menuntut kepada pihak oknum pejabat terkait nasibnya sebagai seorang pegawai. Sedangkan mereka sudah mengeluarkan dana untuk lulus dalam ujian agar bisa menjadi CPNS.

Namun karena dana yang mereka keluarkan untuk pelolosan berkas ada pada oknum pejabat tersebut, maka mereka berjanji untuk terus akan memperjuangkan nasib para CPNS yang belum diterima tersebut. Karena masih ada oknum yang dapat dipercaya di BKN Makasar dan Jakarta untuk dapat meloloskan para masyarakat yang telah mengeluarkan dana tersebut.

Namun hasil bocoran informasi yang didapatkan oleh pelopor bahwa oknum-oknum yang diduga selaku calo baik di Makasar maupun Jakarta sudah mulai terkuak. Masih terus didalami fakta-faktanya yang berkaitan dengan penerimaan CPNS tersebut. Tetapi sudah ada informasi awal yang dapat dijadikan dasar penulisan pada edisi berikutnya, tunggu hasil penelusuran Pelopor selanjutnya. Elg.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar