Minggu, 09 Oktober 2011

HUT TNI Ke-66 di Kab. Poso

PELOPOR, POSO, Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke-66 di Kab. Poso dihadiri oleh Pangdam VII Wirabuana, Mayjen TNI Muhammad Nizam sekaligus menjadi inspektur upacara HUT TNI.

Dalam amanatnya beliau menyampaikan bahwa tema HUT TNI ke 66 memiliki tema "Dengan keterpaduan dan profesionalisme TNI bersama komponen bangsa siap menjaga dan menegakkan kedaulatan serta keutuhan NKRI". Mewakili Panglima TNI untuk menyampaikan penghargaan sebesar-besarnya kepada anggota TNI, para bintara, tamtama dan pegawai sipil TNI yang selama ini bekerja keras demi Indonesia.

TNI selalu bekerja sebaik mungkin dan mengedepankan lapor cepat untuk deteksi dini untuk mencegah segala macam yang membahayakan daerah tersebut. Oleh karena itu, Presiden RI telah menambah anggaran pertahanan RI untuk membeli alutsista yang bertujuan menunjang kinerja dari anggota TNI. Tugas TNI tidak hanya mempertahankan wilayah RI saja, tetapi juga ikut menjaga perdamaian dunia. Hal ini diwujudkan dengan menurunkan anggota TNI di negara-negara di dunia yang sedang mengalami konflik.

Peserta upacara terdiri dari Anggota Yonif 714 Sintuwu Maroso, anggota Kepolisian dari Polres Poso, anggota Satpol PP Kab. Poso, anggota Pramuka Kab. Poso, Siswa-siswi SMU Kab. Poso dan Pegawai Negeri Sipil Kab. Poso.

Setelah upacara selesai, dilanjutkan dengan persembahan puisi dan hiburan musik. Kemudian persembahan pemenang kompetisi alat musik bambu dalam rangka menyambut HUT TNI ke-66.

Pada malam harinya, pesta dilanjutkan dengan hiburan musik yang mengajak warga Kab. Poso larut dalam kegembiraan para pejuang Indonesia yang selalu mempertahankan dan mengamankan wilayah NKRI ini dari segala ancaman baik dari luar maupun dari dalam. Jayalah terus TNI!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar