Jumat, 21 Oktober 2011

Pekan Budaya dan Festival Danau Poso

PELOPOR, POSO, Festival terbesar yang ada di Bumi Sintuwu Maroso kembali diadakan pada bulan Oktober 2011 ini. Acara kebudayaan ini diawali dengan Pekan Budaya kemudian dilanjutkan dengan Festival Danau Poso. Bpk. Dharmanto, SH, selaku Kabag. Humas dan Infokom Kab. Poso menyampaikan bahwa pada hari Jumat, 21 Oktober 2011, merupakan pembukaan pekan budaya ke-5 di Tentena dalam rangka memeriahkan acara Festival Danau Poso ke-14 di Tentena. Pekan budaya ini dimeriahkan oleh masyarakat kecamatan se-kabupaten. Sedangkan untuk Festival Danau Poso lebih besar lagi, karena acara ini tingkat propinsi.

Pemerintah Kab. Poso dalam hal ini ingin mempromosikan kebudayaan dan pariwisata yang ada di Kab. Poso ini. Kemudian dengan menjadikan pariwisata sebagai ikon kabupaten, maka pariwisata dapat meningkatkan pendapatan daerah. Dengan adanya pariwisata yang baik, maka akan menarik para investor masuk ke Kab. Poso.

Pemerintah Kab. Poso juga ingin menunjukkan kepada seluruh dunia baik domestik maupun internasional bahwa Kab. Poso ini sudah aman dan tertib. Tidak seperti orang kira yang masih dalam kerusuhan.

Adapun Pekan budaya ini mengundang seluruh pejabat pemerintahan di Kab. Poso. Kemudian untuk Festival Danau Poso akan mengundang Menteri Kebudayaan dan Pariwisata, Gubernur Sulawesi Tengah, para investor dan bupati seluruh Sulawesi Tengah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar