Senin, 31 Oktober 2011

Program Penghijauan Berjalan Lancar

PELOPOR, POSO, Program penghijauan dari Pemerintah Pusat berjalan dengan baik di Kab. Poso ini. Hal ini terlihat dari antusiasme yang dimiliki oleh para kelompok tani yang turut serta dalam program tersebut, imbuh Sdr. Alex Tangkedatu, Kabid. Rehabilitasi Hutan dan Lahan Dinas Pertanian, Perkebunan dan Kehutanan Kab. Poso, yang baru-baru ini ditemui di kantornya.

Beliau menambahkan bahwa untuk Kab. Poso, program ini sudah berjalan sesuai ketentuan yang berlaku, baik untuk pembibitan maupun untuk target tempat menanam pohon tersebut.

Bahkan sudah ada kelompok tani yang melakukan penanaman meskipun dananya belum cair. Hal ini menandakan bahwa kesadaran dan keinginan masyarakat yang begitu besar untuk menyelamatkan bumi dari bencana alam yang diakibatkan hutan yang sudah gundul karena sudah ditebang.

Sampai saat ini baru tiga kabupaten saja yang sudah melakukan penanaman, yakni Kab. Poso, Kab. Touna dan Kab. Donggala. Adapun jenis bibit pohon yang ditanam adalah cempaka dan nantu, ungkapnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar