Minggu, 16 Oktober 2011

Pendidikan Alami Peningkatan

PELOPOR, TOUNA, Pada masa lalu, bidang pendidikan bukan lah prioritas utama di Kab. Touna. Hal ini perlu diingat dan direnungi oleh masyarakat Kab. Touna. Setiap oknum SKPD hanya menjadikan hal tersebut sebagai ajang seremonial belaka dan tidak mempertimbangkan pendidikan untuk masyarakat Kab. Touna di masa yang akan datang. Jika pendidikan terus berkembang hingga menjadi kebanggaan bagi Kab. Touna baik di tingkat Provinsi Sulawesi Tengah maupun di tingkat nasional.

Saat ini perkembangan dunia pendidikan di Kab. Touna semakin baik dan teruji kualitasnya. Adapun indikator peningkatan tersebut adalah angka kelulusan siswa dan siswi pada tingkat dasar dan tingkat menengah mencapai 90 persen pada tahun 2010 lalu. Hal ini dapat dijadikan barometer perkembangan pendidikan di Kab. Touna.

Keberhasilan pendidikan di tanah “Sivia Patuju” ini, tidak lepas dari guru-guru yang berusaha mendidik dengan profesional, sehingga dapat menghasilkan peserta didik yang berkualitas pula. Ditambah dengan adanya sekolah gratis bagi masyarakat yang tidak mampu. Program BOSDA yang tidak dimiliki oleh kabupaten lain di Sulawesi Tengah, bahkan program ini terlaksana dengan baik sampai saat ini.

Seluruh keberhasilan ini tidak lepas dari peran Kepala Dinas Pendidikan Kab. Touna, Bpk. Arspan Pendo’o, S.Pd, yang terus bekerja dan membuat terobosan-terobosan baru dalam meningkatkan pendidikan di Kab. Touna. Oleh karena itu, bapak yang murah senyum ini dapat dikatakan sebagai pelopor pendidikan di Kab. Touna ini. Dengan dukungan dari Bupati Touna, Drs. H. Damsik Ladjalani dan Wakil Bupati Touna, Jamal Djuaredjo, maka segala macam program pendidikan di Kab. Touna dapat terlaksana dengan baik.

Semua ini akan menjadi sia-sia, jika masyarakat Kab. Touna tidak peduli akan pendidikan. Maka sudah seyogyanya bahwa semua elemen masyarakat mendukung program pendidikan yang ada di Kab. Touna. Dengan demikian, Kab. Touna dapat menjadi kabupaten pendidikan di Sulawesi Tengah. Elg.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar