Minggu, 08 Januari 2012

Tidak Ada Penanaman Fiktif Dalam Penanaman Sejuta Pohon

PELOPOR, POSO, Penanaman sejuta pohon yang dilaksanakan oleh Dinas Pertanian, Perkebunan dan Kehutanan Kab. Poso melalui bidang Rehabilitasi Hutan dan Lahan pada tahun anggaran 2011 sudah selesai dengan baik dan tuntas. Hal ini dibuktikan penggalakan penanaman yang telah dilaksanakan di seluruh wilayah Kab. Poso.

Berdasarkan hasil investigasi PELOPOR, di beberapa tempat yang selama ini diisukan fiktif, hal tersebut tidak benar adanya. Hal ini dibuktikan oleh tanggapan beberapa ketua Kelompok Penanaman yang memberikan kepada PELOPOR. Saat melakukan investigasi di lapangan, para ketua kelompok tersebut langsung memperlihatkan tempat pelaksanaan pembibitan dan tempat penanaman. Adapun desa-desa tersebut seperti Desa Tumora, Desa Taripa, Kel. Ranononcu, Kel. Kawua, Kel. Lembomawo dan Kel. Moengko.

Justru bibitnya telah ditanam dan sudah mulai tumbuh, hal ini sudah jelas mematahkan isu fiktif yang diisukan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab tersebut. Dalam realitasnya, bukan fiktif melainkan pemindahan lokasi penanaman pohon. Oleh karena itu, Ketua Kelompok dan Kepala Desa berpendapat bahwa oknum yang mengisukan fiktif tersebut haruslah turun langsung dan melihat kenyataannya yang ada di lapangan, jangan hanya lempar batu sembunyi tangan.

"Program ini merupakan program dari pusat, maka sangat ketat pengawasannya", sambung Ketua Kelompok di keenam desa tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar