Selasa, 26 April 2011

KEPULAUAN TOGEAN SURGA DUNIA


PELOPOR .TOUNA. Kepulauan Togean yang masuk pada wilayah Kabupaten Tojo Una Una yang merupakan daerah yang baru berkembang, baik dari segi ekonomi maupun penataan wilayah pembagunan perkotaan. Namun Kepulauan Togean bukan hasil rekayasa dari tangan manusia, tetapi terbentuk dari anugrah Tuhan YME. Keindahan alamnya menyebabkan turis mancanegara berlomba untuk menikmati suasana alam Kepulauan Togean, Itulah salah satu karunia Tuhan yang diberikan kepada daerah Kabupaten Tojo Una Una.
Keindahaan yang dimilikinya bukan saja dari segi alam yang masih sejuk dan alami tetapi juga warna-warni air laut yang menyejukkan hati. Beraneka ragam flora dan fauna juga dapat ditemui di gugusan kepulauan ini, serta indahnya terumbu karang dan pasir putih semakin memperkuat kepulauan ini sebagai surga dunia di Sulawesi Tengah.
Dengan adanya Kepulauan Togean sebagai tempat untuk berlibur dan bersantai. Masyarakat perlu menjaga mempelihara pemberian Tuhan ini sehingga keindahan tetap utuh dan indah dipandang mata oleh setiap pelacong. Kesadaran masyarakat diharapkan untuk menjaga aset kabupaten ini, karena ketika alam Kepulauan Togean ini rusak, maka masyarakat Kabupaten Touna akan kehilangan identitas diri. Selama ini, wisatawan yang datang hanya mengenal  namanya  Kepulauan Togean bukan Kabupaten Touna. Maka sebagai salah satu asetnya Kabupaten Touna secara seksama dapat menjaga gugusan kepulauan tersebut.
Belum lagi dari segi pendapatan daerah, Kepulauan Togean merupakan salah satu penopang ekonomi masyarakat Kabupaten Touna. Maka Kepulauan Togean sangat penting untuk dijaga keindahannya. Dengan demikian, masyarakat dunia selamanya dapat menceritakan keindahan dan keramahan dari warga dari Kepulauan Togean.
Menurut beberapa sumber turis asing  yang sempat ditemui Pelopor bahwa Kepulauan Togean salah satu tempat wisata yang terbaik di dunia dari beberapa tempat yang pernah dikunjunginya. Hal ini menunjukkan Kepulauan Togean selalu menjadi dambaan bagi turis asing yang sempat menikmati keanekaragaman hayati yang tidak ada di wilayah mana pun di dunia ini. Saf

Tidak ada komentar:

Posting Komentar