Selasa, 26 April 2011

MADRASAH ALIYAH NEGERI AMPANA PRIORITASKAN MENTAL ANAK DIDIK

PELOPOR, TOUNA, Melihat perkembangan arus informasi yang semakin tidak terbendung saat ini, perlu adanya filter penyaringan terhadap generasi muda yang merupakan penerus bangsa. Peserta didik diharapkan dapat tumbuh dan berkembang di tengah-tengah masyarakat yang berdasarkan agama yang kuat dan mental yang baik. Dengan demikian, masa depan Anak didik dapat terarah dengan baik dan benar guna mengawal pembangunan di Kabupaten Touna di masa yang akan datang.

Perlunya dasar agama yang baik disebabkan di daerah perkotaan dan pedesaan telah banyak beredar minuman keras yang mempengaruhi mental anak ketika mereka dapat mengkomsumsi minuman tersebut. Kemudian ditambah dengan adanya obat-obat terlarang (Narkoba) yang saat ini semakin banyak beredar wilayah NKRI, yang pengaruhnya dapat merusak mental generasi muda. Pemerintah sudah melakukan segala upaya pencegahan dan hukuman terhadap pengedar narkoba, namun hal tersebut masih dapat masuk untuk merusak generasi muda Indonesia.

Bukan saja di kalangan generasi muda, para wanita juga ikut terkena dampak dari beredarnya nakotika dan pergaulan bebas ini. Hal ini merupakan akibat dari arus inpormasi yang mengalir cepat dan tidak terdapat filter untuk menyaringnya, yang tidak didukung dengan ahlak yang baik. Maka sudah pasti akibatnya akan larut dalam hal-hal yang negatif seperti yang terjadi selama ini di masyarakat.

Kepsek MAN, BPK Aswari,Sag, mencurahkan segala pemikiran untuk membimbing peserta didiknya pada mental agama yang baik sebagai benteng pertahanan dalam menghadapi pengaruh-pengaruh yang negatif di era moderen saat ini. Sehingga kelak peserta didiknya dalam menghadapi kehidupan bermasyarakat tidak terpengaruh oleh arus informasi yang dapat menyesatkan manusia.

Masyarakat Touna sudah waktunya untuk berpikir agar para anak-anaknya pada masa yang akan datang untuk melanjutkan pendidikan pada kejuruan yang berbasis ahlak dan agama. Karena banyak anak yang tidak lagi memperhatikan betapa pentingnya pendidikan agama sebagai modal utama dalam menghadapi dunia yang semakin modern dari perilaku manusia yang tidak memiliki moral dan ahlak yang santun. Hal ini berujung pada kemaksiatan yang nantinya semua masyarakat yang terkena imbasnya dari segelintir oknum yang berbuat asusila di Kabupaten Touna.

Diharapkan pemerintah daerah juga ikut bersama-sama mengajak kepada semua masyarakat yang ingin memperjuangkan anak-anaknya agar ikut bersekolah yang memiliki pendidikan yang berbasis keagamaan. Hal ini bertujuan untuk menciptakan calon pemimpin yang mempuyai moral agama yang baik, sehingga nantinya akan menjadi contoh bagi masyarakat di Kabupaten Touna.saf.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar