Selasa, 26 April 2011

WAKIL BUPATI TOUNA LANTIK TIGA KADES

PELOPOR,TOUNA. Untuk lebih mempercepat pelayanan kepada masyarakat maka Pemerintah Kabupaten Touna mempercepat pelantikan tiga Kades di wilayah Kecamatan Tete. Sehingga pelayanan masyarakat yang berkaitan dengan pemerintahan dapat secepatnya teratasi. Kemudian keluhan dan aspirasi masyarakat desa cepat mendapat respon.
Ketiga kepala desa yang dilantik oleh Wakil Bupati Touna H. Jamal Juraejo,Sos, Msi, adalah Sagaf Lapiri di Desa Pusungi, Moh. Ali La’abas di Desa Bantuga dan Irwanto Ardi di Desa Tampa Batu. Ketiga pejabat desa tersebut diambil sumpahnya menjadi orang nomor Satu di desanya, sekaligus Wakil Bupati Touna menyerahkan SK pengangkatan kepada masing-masing kepala desa tersebut.

Setelah acara pelaksanaan pelatikan selesai, Wakil Bupati Touna dalam sambutan mengatakan bahwa selaku pemegang amanat rakyat kepala desa harus bekerja keras dengan sungguh-sungguh demi kepentingan masyarakat. Program Pemerintah Daerah untuk ke depannya lebih menekankan pada perbaikan jalan ibukota dan pembukaan jalan pedesaan sebagai bentuk sarana untuk angkutan darat untuk mengangkut kebutuhan masyarakat. Sehingga transaksi ekonomi dapat berjalan dengan lancar. Kabupaten Touna termasuk penghasil kelapa, kakao, cengkeh. Di samping itu, pada bidang kelautan terdapat rumput laut dan ikan laut dengan bermacam-macam jenis. Hal ini merupakan kekayaan alam Kabupaten Touna yang perlu terus dikembangkan dengan baik. Sehingga perekonomian masyarakat juga semakin berkembang dan maju. Kabupaten Touna akan menjadi percontohan bagi kabupaten lainnya di bidang ekonomi.

Wakil Bupati juga menyinggung agar masyarakat untuk ikut berpartisipasi dalam melakukan pengawasan terhadap pelaksanaan proyek. Ketika dalam pelaksanaan proyek tidak sesuai dengan kententuan yang dilaksanakan oleh kontraktor, maka masyarakat diijinkan untuk melakukan pembongkaran proyek tersebut. Hal ini bertujuan untuk tidak merugikan keuangan negara.

Dalam acara tersebut juga dihadiri oleh Camat Ampana Tete, Kapolsek dan para tokoh agama, tokoh pemuda dan masyarakat. saf

Tidak ada komentar:

Posting Komentar