Selasa, 26 April 2011

PEMBANGUNAN PELABUHAN TAHAP DUA BERKUALITAS

PELOPOR,POSO, Pembangunan Pelabuhan Poso Tahap Dua yang dilaksanakan oleh PT. Tamasya Utama sebagian besar telah selesai dikerjakan seperti pos penjagaan masuk pintu Pelabuhan Poso dan Gapura yang sementara ini pekerjaannya sudah berjalan sekitar 50%. Kemudian penambahan dermaga pelabuhan yang masih dalam tahap pengerjaan, berdasarkan sumber masyarakat yang ditemui Pelopor.

Warga masyarakat lainnya mengemukakan bahwa yang melaksanakan paket pekerjaan penambahan pelabuhan tahap dua salah satunya PT. Tamasya Utama. Sebuah perusahaan yang dapat diandalkan dan sudah memiliki pengalaman yang baik dalam melakukan pekerjaan. Akan tetapi, jika perusahaan tersebut memiliki tenaga ahli di bidang pembangunan dermaga, maka masyarakat tidak akan meragukan hasil dari pembangunan pelabuhan tersebut.

Kemudian menurut penilaiannya hasil yang dikerjakan oleh perusahaan pertama yang melakukan pembangunan dermaga pelabuhan belum diketahui mutu pekerjaan dan kemungkinan tidak akan bertahan lama. Di sisi lain, PT. Tamasya Utama sudah teruji dalam hal hasil pekerjaannya.

Maka tidak salah bila pihak pemerintah pusat melalui Kementerian Perhubungan Laut (HUTBLA) memberikan paket proyek kepada perusahaan lokal Sulteng yang ikut bersaing dengan perusahaan yang bertaraf nasional. Dengan demikian, mereka dapat menunjukkan kredibilitas dan kemampuan mereka dalam mengerjakan proyek yang diberikan oleh pemerintah seperti perluasan pelabuhan Kabupaten Poso ini.

Selaku Pelaksana Harian dari PT.Tamasya Utama, Taher yang dikonfirmasi oleh Pelopor, menjelaskan bahwa pelaksanaan proyek ini diusahakan untuk selesai sesuai jadwal yang telah diberikan oleh pemerintah. Maka masing-masing pihak merasa puas akan hasil pekerjaannya.

Dengan adanya perluasan Pelabuhan Poso, maka akan membuka kembali lapangan pekerjaan bagi buruh yang hanya dapat bekerja musiman, yakni hanya ketika ada kapal motor yang mengangkut barang PT. Bukaka. Ketika lapangan pekerjaan terbuka maka sudah pasti perkembangan perekonomian di Kabupaten Poso akan semakin baik di masa yang akan datang.TIM

Tidak ada komentar:

Posting Komentar