Sabtu, 24 Maret 2012

Penerimaan Mahasiswa Peserta KKN dari STIFA Palu

PELOPOR, TOUNA, Acara penerimaan mahasiswa peserta Kuliah Kerja Nyata ( KKN ) dari Sekolah Tinggi Ilmu Farmasi ( STIFA ) Palu yang berjumlah sebanyak 70 ( tujuh puluh ) orang dilaksanakan hari ini kamis,22 maret 2012 dan berlangsung di ruangan rapat Kantor Bupati Tojo Una Una. Dalam kesempatan ini Bapak Ir.Munawar Mapu memberikan ucapan selamat datang kepada para dosen beserta mahasiswa peserta KKN dari STIFA Palu diawal sambutannya mewakili Bapak Bupati Tojo Una Una.

Disampaikan pula dalam sambutannya dengan diiringi harapan bahwa kiranya melalui kegiatan ini dapat dibangun kerja sama dimasa mendatang, kegiatan pengabdian masyarakat semacam ini akan dapat menumbuhkan kontribusi dan motivasi positif terhadap pengaplikasiannya baik bagi masyarakat, para mahasiswa maupun civitas akademika.Sebagaimana perlu kita ketahui bersama bahwa masyarakat daerah kita ini menyambut baik kehadiran mahasiswa peserta KKN. Kondisi yang demikian ini akanlah sangat menunjang pelaksanaan dan keberhasilan dari pada program – program yang telah direncanakan pada pelaksanaan KKN nantinya, serta mendapatkan dukungan dari masyarakat.Beliau mengharapkan dimana nantinya keberadaan mahasiswa peserta KKN tersebut dapat membantu memecahkan masalah atau persoalan yang ada dan sedang dihadapi di wilayah masing – masing tanpa membebani masyarakat.

Pembangunan di Kabupaten Tojo Una Una yang selama ini telah dilakukan dengan kerja keras bersama masyarakat telah membuahkan hasil yang cukup baik, namun demikian harus diakui bahwa dalam penyelenggaraannya masih banyak dijumpai hambatan dan kendala diantaranya; keterbatasan kemapuan keuangan daerah dan potensi sumber daya manusia aparatur. Oleh karenanya sekiranya kehadiran mahasiswa peserta KKN ini akan sangat bermanfaat guna terus mendorong laju pembangunan di daerah kita ini.

Karenanya itu diharapkan kepada para peserta KKN agar dapat menerapkan ilmu pengetahuan yang telah diperoleh dalam bangku kuliah dan diaplikasikan dalam kehidupan bermasyarakat melalui koordinasi, sinkronisasi antara pemerintah kecmatan, desa/kelurahan maupun lembaga kemasyarakatan lainnya yang ada.Dan kepada jajaran instansi yang terkait untuk senantiasa memberikan arahan dan bimbingan serta melibatkan para peserta KKN dalam kegiatan – kegiatan kemasyarakatan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar